Cara Sukses Memulai Bisnis Oriflame Yang Harus Anda Coba

Cara Sukses Memulai Bisnis Oriflame

Bisabisnis – Pernahkah Anda mendengar tentang bisnis Oriflame? Oriflame adalah sebuah brand kosmetik yang memiliki sepak terjang yang sangat baik. Saat ini memulai bisnis Oriflame mulai dilirik banyak orang karena kualitas produk dan sistem penjualan yang cukup mudah.

Produk asal Swedia ini masuk ke segmen mid-end baik untuk kosmetik maupun skincare-nya. Bisnis ini tak mengharuskan pelakunya memiliki toko seperti bisnis produk pada umumnya. Mereka memiliki warehouse besar yang akan melayani pemesanan dari para member yang sudah bergabung.

Pelaku bisnis ini juga tak memerlukan modal yang besar dan diharuskan menyetok produk. Mereka hanya perlu mempromosikan produk dan mendapatkan member agar penjualan bisa naik. Jika Anda tertarik untuk bergabung, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menjadi member di Oriflame.

1. Bergabung dengan Oriflame

Oriflame adalah bisnis yang berkembang dengan sangat pesat. Anda bisa menemukan banyak membernya di sekitar Anda. Untuk bergabung dengan bisnis ini, Anda perlu mencari upline. Mereka adalah orang yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan pihak Oriflame.

Syarat untuk menjadi membernya cukup mudah. Anda hanya butuh melakukan pendaftaran dengan nominal yang sangat terjangkau. Yang Anda dapatkan adalah starter kit dan buku panduan. Pihak upline akan dengan senang hati menjelaskan cara agar bisnis yang Anda lakukan bisa berkembang.

2. Lakukan Pembelanjaan

Tak hanya berhenti hingga bergabung menjadi member saja. Anda harus melakukan pembelian produk Oriflame. Untuk pembelian awal, Anda harus memenuhi target sebesar 100 bonus point. Hal ini akan tergantung dengan jenis produk apa saja yang sesuai dengan minat Anda.

Jika tak menggunakan produknya secara pribadi saja, Anda bisa membeli produk untuk orang lain. Kemudian, produk tersebut dijual kembali dengan keuntungan sebanyak 30%. Cukup menggiurkan, bukan? Untuk itu, Anda perlu memastikan produk apa yang sekiranya membuat orang tertarik.

3. Ikuti Pelatihan dari Perusahaan

Perusahaan Oriflame merupakan perusahan bonafide yang menyediakan training untuk semua membernya. Pelatihan ini diadakan beberapa kali dalam setahun. Anda perlu menanyakan jadwalnya kepada pihak upline agar tidak ketinggalan pelatihan.

Isi dari pelatihan tak hanya tentang ilmu-ilmu yang berkenaan dengan kosmetik. Mereka akan membagikan tips agar bisnis Oriflame berhasil dengan mudah. Dari hasil pelatihan, Anda bisa langsung mempraktekkannya. Untuk itu, jangan pernah abaikan kesempatan yang bagus ini.

4. Pelajari tentang Kosmetik dan Skincare

Terjun ke bisnis Oriflame yang menjual kosmetik dan skincare mengharuskan Anda untuk banyak belajar. Jika sudah tahu dasar-dasarnya akan lebih baik. Namun jika belum tahu banyak, belajarlah dari upline atau berbagai tutorial yang ada di internet maupun video Youtube.

Saat menjual produk, Anda tak hanya melakukan transaksi dengan pembeli. Ada edukasi terhadap mereka tentang kosmetik dan skincare yang aman, berizin dan sesuai kebutuhan. Selain tertarik dengan produk, mereka juga kemungkinan besar tertarik dengan bisnis ini nantinya.

5. Mengajak Orang Menjadi Member

Untuk bisa mencapai kesuksesan saat menjalankan bisnis Oriflame ini, Anda tak hanya menjual produk saja. Anda perlu merekrut orang lain agar bisa menjadi member. Perekrutan ini akan membawa Anda ke level yang lebih tinggi. Semakin banyak orangnya, maka makin tinggi level Anda.

Namun member yang sudah direkrut perlu dibina agar bisa menjadi sukses dan naik level secara terus menerus. Pembinaan memerlukan waktu dan kesabaran yang cukup besar. Itu sebabnya saat terjun ke bisnis ini, Anda perlu berkomitmen untuk serius sehingga tidak terbengkalai.

6. Penuhi Target Berjualan

Oriflame memiliki sistem yang berbeda dengan multi level marketing lainnya. Jika mereka bisa mendapatkan uang dengan merekrut orang saja, di bisnis ini Anda harus berjualan. Setiap bulannya, Anda akan memiliki target sehingga bisa naik level atau mendapat bonus.

Untuk bisa memenuhi target, maka Anda harus belajar untuk mengenal pasar. Sekelompok orang tertentu mungkin membutuhkan lipstik saja, sementara yang lain membutuhkan masker. Tawarkan orang lain sesuai dengan kebutuhannya sehingga mereka tertarik untuk membeli Oriflame.

7. Promosi di Media Sosial

Manfaatkan sarana seperti media sosial untuk berjualan. Media sosial memang tempatnya berjejaring, namun juga bisa untuk mendapatkan keuntungan lebih. Jika ingin meraih audiens yang lebih banyak, Anda bisa memasang iklan berbayar dengan menargetkan user tertentu.

Media sosial yang sangat umum dan populer digunakan untuk berjualan adalah Facebook dan Instagram. Unggahlah status berfoto di Facebook atau story di IG. Secara tidak langsung, list teman dan pengikut bisa melihat postingan Anda. Dengan begitu, penjualan Anda akan naik.

8. Lakukan Promosi dari Mulut ke Mulut

Metode yang satu ini masih sangat efektif bagi Anda yang masih tinggal di pedesaan. Anda juga bisa memanfaatkan momen seperti arisan tetangga atau kumpul PKK untuk berpromosi produk Oriflame. Tawarkan produk sekaligus promosi member dengan margin agar mereka tertarik.

Promosi melalui mulut merupakan metode yang masih banyak dipakai. Pendengar mendengarkan langsung tentang bisnis dan bisa mengenal produk lebih jelas. Anda juga bisa meminta bantuan keluarga untuk ikut berpromosi kepada kenalan atau teman-temannya.

9. Membuat Blog

Orang cenderung mencari tahu segala sesuatu melalui internet. Manfaatkan hal ini dengan membuat blog tentang review-review produk Oriflame yang Anda jual. Selain berdasarkan pengalaman pribadi, Anda juga bisa menuliskan deskripsi produk seperti di buku panduan.

Blog yang dibuat harus didesain dengan menarik dan mudah dibaca oleh visitor. Pastikan Anda menggunakan kata kunci yang sesuai agar pencarian langsung jatuh ke blog. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak dan media sosial untuk visitor yang ingin menghubungi anda.

10. Membuat Review Video di YouTube

Jangan mau kalah dengan para beauty vlogger yang ada di kanal YouTube. Anda bisa mereview produk Oriflame baik kosmetik maupun skincare melalui video yang Anda rekam. Sekarang smartphone juga sudah bisa menghasilkan video dengan kualitas bagus untuk diunggah ke YouTube.

Anda bisa mengenalkan produk, fungsi produk, manfaatnya dalam jangka panjang, hingga ulasan harganya. Jangan lupa untuk berpromosi agar bisa mendapatkan downline dari para penonton. Cantumkan kontak pada deskripsi video agar mereka bisa mengontak Anda dengan mudah.

Simak juga:: 10 Cara Membuka Usaha Tas Sendiri Agar Sukses Dan Untung

Cara memulai bisnis Oriflame cukup mudah, bukan? Tak ada syarat tertentu seperti lulusan sekolah atau modal yang besar. Bisnis ini mengizinkan siapa saja untuk bergabung. Keuntungan Anda akan tergantung dari cara berjualan, membina downline dan komitmen berkembang bersama Oriflame.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like